Tuesday, September 18, 2012

Jenis - Jenis Ayam Petarung Di Asia Tenggara

Jenis-jenis ayam petarung





Gaichon (Thai Game)

Gaichon (Thai Game) yang sangat populer dengan banyak peternak gamefowl dalam dan di luar Thailand. Dua varietas telah distandarkan oleh Masyarakat Konservasi Thailand Gamefowl. Fitur Breed: kepala kecil, peacomb, badan kompak pendek, ekor panjang berkembang dengan baik, tinggi ditempatkan. Dilihat dalam berbagai warna. Berat 2,5 sampai 4 kg (5,5-8,8 Kg).

Petarung dari Burma


Petarung dari Burma sesuai dengan cockers Thailand  mirip dengan Gaichon Thailand tetapi umumnya menurunkan ditempatkan. Burung-burung Burma semakin populer juga dan mereka sudah ada di AS dan Eropa. Itu melawan burung di taji alam. Breed fitur: kepala kecil, peacomb, badan kompak pendek, ekor panjang dikembangkan dengan baik dan menengah ditempatkan. Tersedia dalam berbagai warna. Berat 2,5 sampai 4 kg (5,5-8,8 Kg).

Petarung dari Malaysia

Petarung dari Malaysia (jenis Malayoid) sangat mirip dengan Burma dan burung Thailand (lihat keterangan di Burma Game dan Thailand). Namun, beberapa jenis burung mencerminkan transisi antara tipe Thai-Burma ramping dan kuat membangun Kulang Asil. Breed fitur: kepala kecil, peacomb, badan kompak pendek, ekor dikembangkan dengan baik dan menengah ditempatkan. Dilihat dalam berbagai warna. Berat 2,5 sampai 4 kg (5,5-8,8 Kg). Jenis-Malayoid itu bertempur di taji alam. Tipe lain dari burung Malaysia adalah Bankiva-jenis gamefowl. Ini adalah burung, cepat tangkas yang cocok slashers baja.

Laga Filipina

Gamefowl Filipina negeri adalah mayoritas hari ini dan kalah jumlah oleh banjir Permainan Amerika (misalnya, Hatch, Kelso, Demokrat, Tarheels, Whitehackles, Miner Bleus, dan sebagainya). American Games yang dibiakkan untuk bertarung di taji logam (gaffs, slashers, pisau panjang dan pendek). Burung-burung yang cepat, akurat dan tangkas. Karena strain reputasi AS mereka mengambil alih supremasi di Filipina. Breed profil: sisir tunggal, rosecomb dan peacomb (disilangkan dengan gamefowl Asia). eyecolour putih, merah, oranye dan coklat, pisau putih, kuning, abu-abu (tergantung pada warna bulu), merah atau wajah hitam, lini belakang miring ke bawah, ekor ke atas menunjuk. Berbagai warna. Description: burung domestik Filipina umumnya lebih tinggi di stasiun. Berat maks. approx. 2, 5 Kg (5,5 lbs). Kecil populasi di excists Eropa. Foto (kiri): burung dari Legaspi Foto kanan: Super-SS-Gamefarm (Tanjay / Filipina)

Ayam Bangkok

1960 dan seterusnya beberapa bahasa Indonesia kaya cockers Laga Thailand mulai mengimpor langsung dari Thailand. Tapi sangat cepat impor dihentikan karena kenaikan harga. Pemijahan Ayam Hower berhasil dilanjutkan Bangkok. Berat 2,5 sampai 4 kg (5,5-8,8 Kg). Ayam bangkok bertarung di taji alami saja. Burung: Harahap Mr.Adek (Indonesia)

Ayam Bali (Bali Game)

Ayam Bali sangat cepat dan agresif Bankiva gamefowl (kiri gambar). Mereka bertarung dengan taji terpanjang di dunia baja yang lebih dari 10 cm = 3,9 inci (pisau lurus dan melengkung). Kedua tipe tersebut slashers (untuk menusuk dan memotong). Perkelahian sangat singkat, hanya beberapa menit. Dalam gaya ini hanya satu pesaing akan meninggalkan pit hidup. Breed hanya digunakan untuk keperluan pertempuran dan di mana mereka berasal dari Indonesia tidak digunakan untuk keperluan pameran. Warna sangat penting bagi cockers Bali karena mereka percaya bahwa mereka mewakili kekuatan spiritual. Mereka bahkan kalender lunar untuk mengetahui apakah bijaksana untuk menahan warna tertentu (atau tidak untuk melawan dengan itu). Tanda-tanda berkembang biak umum: sisir tunggal (disebut atau undubbed), oranye eyecolour, merah atau coklat, putih batang, kuning, ekor mengarah ke atas, stasiun merupakan tingginya sedang. Berbagai warna. Approx.1 bobot 2,5 kg (2,2 tot £ 5,5). Tapi permainan ini dikenal sebagai berkembang biak Bali jenis yang sama dapat ditemukan di Asia Tenggara. Di Bali, ada juga (gambar kanan) Malayoid cahaya jenis gamefowl (bahkan berbagai leher telanjang). Foto sumber: internet (? Peternak tidak diketahui) Foto: leher telanjang "Ayam Hias Berbagai" (1991) Frans Sudiro (Indonesia)


Ayam Saigon - Ayam Vietnam

petarung asal vietnam ini merupakan, produk petarung terkuat yang pernah ada , dibanding dengan jenis yang lain saigon adalah yang ter kuat , tertangguh dan paling tahan pukul. tetapi teknik kurang bagus. Ayam saigon ada juga yang tidak gundul hampir mirip ayam bangkok yang berukuran besar.


Sumatra

Sumatera telah diimpor ke AS sekitar tahun 1850 dan telah dikembangbiakkan dengan baik , dan lebih dikenal dengan sebutan Black Sumatera. Awalnya ayam ini digunakan sebagai ayam petarung, tetapi karena dirasa memiliki keunikan dengan bulu ekor yang panjang dan lebat , maka ayam ini lebih sering digunakan sebagai ayam hias.  Di Indonesia sendiri ayam ini masih misteri, karena belum pernah ada yang memiliki , dan hanya mitos2 belaka.


1 comment: